Soal Seleksi 700 Guru Honorer, Ini Kata Kadis Dikpora Dompu

Plt. Kadis Dikpora Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd.,
Soal Seleksi 700 Guru Honorer



Dompu, Dompu Siar - Proses seleksi, evaluasi hingga pada tahap penetapan untuk calon 700 guru honorer yang akan mendapatkan gaji tetap 300 ribu perbulan, hampir rampung.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd., dalam keterangannya menyebutkan, saat ini proses sudah berjalan 95 persen selesai.

Sehingga, "dapat dipastikan perekrutan itu akan dilakukan pada awal bulan Juni ini," katanya saat dikonfirmasi awak media di Kantornya, Senin (31/5/2021) usai shalat Dzuhur.

Bahkan, H. Rifaid mengaku, dana yang disediakan melalui APBD II, mencapai 2,5 miliyar rupiah sudah siap dikucurkan.

"Target kita awal Juni ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan," lanjutnya.

Pejabat yang juga merangkap Kadis Koperasi dan UMKM itu, juga mengungkapkan, hingga saat ini seleksi penetapan 700 guru tersebut tidak ada kendala sama sekali.

Namun, sambungnya, pihaknya masih harus  berkoordinasi dengan masing-masing kepala sekolah, "untuk mengetahui guru honorer yang memenuhi kategori yang sesuai kriteria dan klasifikasi sebagaimana yang diharapkan".

Hal utama, imbuhnya, pertama, dinilai dari masa kerja terus menerus. Kedua, ada jam mengajarnya. 

"Tapi ada juga guru yang terdaftar 2003-2004 tapi tidak ada jamnya, itu sama saja dengan bohong" tungkas H. Rifaid.

Terkait perekrutan 700 guru honorer ini, Kadispora mengaku telah menyerahkan kepercayaan penuh terhadap tim verifikasi yang sudah dibentuk.

"Kita tunggu saja laporan hasil verifikasi dari Tim yang sudah dibentuk itu," pungkasnya. (Hd)

0 Comments

Informasi Pilihan: Info Bisnis Info Tekno Kabar Sehat Gaya Hidup Otomotif Info Sport Info CPNS Untuk Pemasangan Iklan Hubungi : Jurnalist Kami atau Phone Contact : 0823 4065 5800 atau 0823 3951 5747