Koramil ManggelewaManggelewaOperasi YustisiPolsek Manggelewa

Gelar Operasi Yustisi di Wilkum Manggelewa, Personil Gabungan Berikan Edukasi dan Bagikan Masker

Wednesday, August 11, 2021, August 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-12T05:30:25Z
Gelar Operasi Yustisi di Wilkum Manggelewa, Personil Gabungan Berikan Edukasi dan
Bagikan Masker


Manggelewa, Dompu Siar - Personil gabungan dari Polsek Manggelewa,  dipimpin Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH dan Danramil 1614 Manggelewa Lettu Inf. Maturidi, terus intens memberikan edukasi dalam kegiatan Ops Yustisi pelaksanaan PPKM Level 4 Covid-19 dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Hukum Kecamatan Manggelewa, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan Ops Yustisi tersebut dilaksanakan di Jln. Lintas Dompu - Sumbawa tepatnya di Bundaran Komplek Pasar Soriutu Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, menyisir para pelaku Pasar serta pengguna Jalan raya yang melintasi lokasi Operasi Yustisi.

Dalam kegiatan yang melibatkan sebanyak 13 Personil gabungan tersebut, melakukan edukasi protokol kesehatan dan PPKM Level 4 kepada warga masyarakat dan juga kepada para pedagang pasar maupun para pengguna jalan baik Roda Dua (R2) maupun R4.

Dalam kesempatan tersebut, Tim gabungan juga membagikan masker secara gratis sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga masyarakat serta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik, SH mengatakan "Operasi Yustisi yang digelar oleh Personil Gabungan dari Personil Polsek Manggelewa dan Koramil 1614 Manggelewa Kecamatan Manggelewa  ini dilakukan di sejumlah lokasi terjadinya kerumunan di wilayah Kecamatan Manggelewa,". 

"Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, Personil gabungan tetap intens memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021, Surat edaran Gubernur NTB 180/07/KUM/2021 dan Surat edaran Bupati Dompu nomor 360/305/BPBD/VII/2021 kepada warga masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan, Personil juga membagikan masker secara gratis kepada warga sambil menghimbau supaya tetap disiplin mematuhi, "dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkas Kapolsek. (Far)

SepekanMore