Iklan

Bocah TenggelamDesa SanduePeristiwaPolsek Sanggar

Tenggelamnya Bocah di Desa Sandue, Sanggar, Korban Sempat Teriak Minta Tolong

Dompu Siar
, Wednesday, December 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-01T14:58:35Z
Situasi saat korban dievakuasi (Foto: Capture)


Bima, Dompu Siar - Insiden di mana seorang bocah bernama Putra Fajar (5), Alamat RT. 06 RW. 03, Desa Sandue Kec. Sanggar Kabupaten Bima, tenggelam di salah satu tambak Ikan di Desa Setempat sungguh menyayat hati.


Dilansir dari keterangan Kepolisian Sektor (Polsek) Sanggar, bahwa Korban tenggelam di duga karena korban tidak bisa berenang dan juga tambak ikan baru dikeruk menggunakan exavator sehingga tambak menjadi lebih dalam.


Awalnya sekitar pukul 15.30 wita, korban bersama temannya yang bernama Rama (11), pergi bermain di tambak ikan tersebut, Rabu (1/12/2021).


Tonton dan Subscribe Video Berikut!



Tiba tiba korban masuk ke dalam tambak ternyata airnya dalam sehingga korban berteriak minta tolong kepada temannya namun Rama juga takut untuk membantu karena airnya dalam sekitar 1,5 meter.


Selanjutnya teman korban (Rama) pergi mencari bantuan karena takut memberitahukan langsung kepada orang tua korban, dia mengajak beberapa temannya yang bertemu di lapangan sepak bola namun setelah mereka tiba di tambak korban sudah tidak terlihat lagi.


Pada saat itu juga keluarga korban sedang mencari korban ke sana kemari akhirnya kakak sepupu korban M. Kevin (16), melihat dari dari arah kejauhan ada beberapa anak sedang berkumpul di tambak sambil melihat ke arah air M. Kevin bersama Efendi (34) langsung menuju ke tambak.


Saat tiba di tambak M. Kevin menanyakan kepada Rama " Mana Putra ". Kemudian, Rama menunjuk ke arah air sehingga M. Kevin dan Efendi langsung masuk ke dalam air untuk melakukan pencarian.


Tak lama kemudian ditemukan oleh M. Kevin yang dimana kaki M. Kevin menyentuh jasad korban yang sudah berada di dasar air.


Setelah diangkat keluar, korban langsung di bawa ke Pustu Sandue dan dilakukan penanganan awal.


Namun untuk memastikan kondisi korban dibawa ke Puskesmas Sanggar dengan menggunakan sepeda motor warga dan korban dinyatakan telah meninggal dunia  (MD) oleh pihak Puskesmas Sanggar, kemudian korban di bawa kembali ke rumah duka di Desa Sandue.


Korban saat disemayamkan di rumah duka
(Foto: Ist)


Sekitar Pukul 18.00 wita, Kapolsek Sanggar IPTU Muhtar bersama Kanit Reskrim Bripda Firdaus Alamsyah bersama personil lainnya tiba di rumah duka.


Jasad korban rencananya akan di kebumikan pagi keesokan hari di Tempat Pemakaman Umum Desa Sandue. (Red)

SepekanMore