ApdesiHari Jadi DompuHUT DompuKepala Desa

SEJUMLAH KADES TIDAK DI UNDANG PADA UPACARA HUT KAB. DOMPU KE 207, KORDINATOR DPP APDESI NTB BERI TANGGAPAN

Monday, April 11, 2022, April 11, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-11T14:19:25Z
Foto : Kepala Desa Dorokobo, TAUFIK


DOMPU SIAR. NET


Dompu
Dompu Siar- Momentum hari jadi kabupaten Dompu yang ke 207 Tahun, tentu seluruh lapisan Masayarakat Kabupaten Dompu ikut serta mengambil andil untuk merayakannya.
Tapi kegiatan HUT Dompu kali ini sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya.


Upacara Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dompu, Dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah, Asisten dan jajaran OPD Kabupaten Dompu, yang dipimpin langsung oleh Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani (AKJ) berlangsung di lapangan Beringin pada Senin (11/4/2022) Pagi, terlihat berjalan dengan lancar dan hikmad.

Namun dari beberapa pejabat dan tamu undangan yang ikut hadir pada perayaan HUT Kabupate Dompu tersebut, jajaran Kepala Desa Se-kabupaten Dompu, nampak tidak terlihat pada kegiatan itu.


Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Dorokobo,Taufik, dan juga selaku Koordinator DPP APDESI NTB pada media Dompu Siar.Net melalui via whatsapp Sekitar Pukul 20:14 Wita.


Dirinya tidak mengetahui pasti apa alasannya seluruh Kepala Desa tidak di undang pada upacara HUT Kabupaten Dompu tersebut. Akibat hal itu, Kepala Desa yang ada merasa tidak terkesan dan pahit yang sangat mendalam bagi mereka.


"Saya pribadi juga merasa sangat heran adanya kejadian seperti itu, pasalnya selama ini, di setiap perayaan hari jadi Dompu seperti ini, bukan hanya jajaran pemerintah Kabupaten Dompu yang diundang, namun seluruh Masayarakat yang ada, diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam agenda hari bersejarah tersebut,"Ungkap Taufik. 


Taufik selaku pihak yang mewakili Kepala Desa yang ada, merasah bingung dan aneh pada pihak Pemerintah Daerah saat ini.


Lebih lanjut "Dimomen bersejarah Kabupaten Dompu yang ke-207 Tahun ini, Kami selaku Kepala Desa tidak di undang dalam pelaksanaan upacara tadinya, hal itu kami sendiri tidak mengetahui pasti apa alasannya kami tidak diundang,"ungkapnya. 


Taufik menegaskan bahwa mereka merasa keberadaan Kades seolah-olah tidak dianggap oleh Pemerintah Daerah saat ini, itu terlihat, hampir semua Kepala Desa tidak ada yang menghadirinya.


"Pada pelaksaan upacara HUT Kabupaten Dompu, kami tidak diundang, malah justru sebaliknya kami diundang pada Do'a Tasyukuran, Yang kami Ingin bukan acara sukuran saja di Undang, Acara perayaan HUT tadi pagi itupun harusnya kami di juga undang, bukan mala seperti ini,"Tegas Taufik. ( Far ).

SepekanMore