KamtibmasPerjudianPolsek DompuSabung Ayam

Ayam Diadu, Kuras Duit di Saku, Warga Sekitar Terganggu, Pantas Digerebek Timsus Polsek Dompu

Wednesday, September 14, 2022, September 14, 2022 WAT
Last Updated 2022-09-14T10:45:47Z
Ayam Sabung yang disita Petugas saat penggerebekan di Lingkungan Dorotangga,
Dompu (Foto: Ist)


Polsek Dompu - Adu ayam alias sabung ayam memang sudah tak asing lagi di telinga kita, akan tetapi akan menjadi masalah jika hal itu justru menimbulkan keresahan dan gangguan di tengah masyarakat manakala dijadikan ajang perjudian alias menguras duit di saku.


Menyikapi potensi gangguan keamanan di wilayah hukumnya itu, Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH, langsung  mengambil langkah tegas dan represif dengan cara menggerebek aktifitas yang membenturkan 2 (dua) hewan berkokok tersebut.


"Penggerebekan oleh anggota Tim Sus Polsek Dompu itu berlokasi di tanah kosong sekitar Lingkungan Seratalaka, Kelurahan Dorotangga, Dompu, siang sekira Pukul 12.35 Wita" ungkap Kapolsek Dompu melalui Kasubsi Humas dan Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah dalam press releasenya, Rabu (14/9/2022).


Betapa tidak, lanjut Hujaifah, sabung ayam itu dilakukan hampir setiap hari hingga meresahkan warga di sekitar, bahkan ada salah seorang warga yang mengeluh sering adanya kehilangan barang-barang elektroniknya. 


"Dalam penggerebekan tersebut, Timsus dipimpin oleh Aiptu Yusuf, SH., dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) ekor Ayam, 1 (satu) buah kalangan serta 2 (dua) buah ember," beber Hujaifah.


Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, jelas Hujaifah, anggota terus melakukan koordinasi dan penggalangan dengan pihak terkait, antara lain Lurah Dorotangga, Kepala Lingkungan setempat.


"Pembubaran itu berakhir sekitar pukul 13.15 wita dengan aman dan kondusif," pungkas Hujaifah. (Rif)

SepekanMore