Polres DompuRekaman CCTVRSUD DompuVideo Mesum

Aktor Video Mesum Di Ruang Isolasi RSUD Dompu, Diduga Oknum Anggota Polisi

Thursday, January 21, 2021, January 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-24T15:12:50Z
Ilustrasi: CCTV


D
ompu, Dompu Siar - Selain menuntaskan kasus penyebaran rekaman CCTV 'video syur' yang sebelumnya diduga dilakukan di ruang isolasi Covid-19 RSUD Dompu. Aparat Kepolisian juga mengungkap Pemeran Adegan Panas yang sempat menghebohkan jagad maya Dompu beberapa waktu lalu.

Setelah dilakukan proses penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi, Kepolisian Resor Dompu akhirnya menetapkan 2 (dua) yakni, A, bekerja sebagai tenaga honorer dan AM, yang merupakan ASN di RSUD Kabupaten Dompu, Jum'at (22/1/2021), dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Dompu sekitar pukul 9.30 Wita.

“Kita sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus penyebaran video mesum di RSUD Dompu. Mereka adalah A honorer dan AM PNS Rumah Sakit,” ujar Kapolres Dompu AKBP Syaruf Hidayat, SIK.

Selanjutnya, Syarief juga mengaku bahwa pihaknya telah mengantongi nama pelaku pemeran dalam video tersebut. Pelaku pemeran adegan 'saruncu' di ruang Isolasi RSUD Dompu itu adalah oknum anggota di salah satu unit Kepolisian Resort Dompu.

Baca Juga : Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Penyebaran Video Mesum Di Ruang Isolasi Dompu

“Hasil pemeriksaan oleh Propam, dan keterangan DT, HM serta A, bahwa memang benar pemeran dalam video tersebut adalah oknum anggota Polres Dompu berinisial F,” ujar Kapolres sebagaimana dilansir dari media online NTB Press.

Kapolres mengungkapkan bahwa F memang sedang di rawat di Ruang Isolasi karena diduga diserang Covid-19. Pihaknya juga menegaskan bahwa anggotanya tersebut akan dikenakan peraturan disiplin hingga ke kode etik. Ia terancam dijerat dengan Undang-undang Kesehatan.

“Setiap orang yang tidak mematuhi UU karantina kesehatan, dipidana penjara 1 tahun.” terang Kapolres.

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait oknum anggotanya tersebut. Sebab saat ini F masih di isolasi di Gedung Terpijar Sanggilo.

“Kita belum bisa memeriksa oknun anggota tersebut karena masih diisolasi Covid,” ujarnya.

Selain itu, penyidik juga telah mengidentifikasi lawan jenis (perempuan) yang berperan dalam video tersebut. Pemeran (lawan jenis) tersebut merupakan warga asal Kabupaten Bima.

“Kita sudah mencari lawan jenis pemeran dalam video tersebut, tapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya,” katanya.

Selain itu, saat ini Polisi juga masih melakukan klarifikasi dan mengkaji soal pengamanan RSUD Dompu yang meloloskan orang lain masuk ke ruang isolasi tanpa APD, sesuai dengan protokol kesehatan menyangkut Covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, baik tersangka kasus penyebarluasan konten pornografi, pelaku adegan mesum tersebut, saat ini sedang dalam pengawasan Kepolisian Resort Kabupaten Dompu. (ds-hd)

Baca Selengkapnya:


SepekanMore